Friday, 03 May 2024
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

SMA YPS SOROAKO RAIH JUARA 1 LOMBA IDE BISNIS KALLA INSTITUTE

Kubi atau kedai Ubi didirikan oleh lima gadis cantik, yang duduk di kelas XI MIPA 2, SMA YPS Soroako. Mereka adalah Agatha Palempangan sebagai CEO, Levika Filadelvia sebagai CFO, Karenina Cendana Ayu sebagai Graphic Designer, Stephanie Grace di bagian Marketing, dan Virgia Geovani sebagai Main Chef Ini berawal dari lomba ide proposal bisnis yang diadakan oleh Kalla Institute pada bulan September tahun 2022.

Setelah melalui beberapa tahapan lomba, tim Kubi berhasil lolos masuk dalam 10 besar, dan tahap presentasi online. Selanjutnya adalah tahapan Pitching day, atau waktu dimana mereka memaparkan ide bisnis sekaligus menjual produk mereka secara langsung di hadapan dewan juri dan peserta lainnya. Tahap pitching day ini bertempat di Kalla Institute, di lantai 5, Nipah Mall, Makassar, pada tanggal 30 Januari 2023

Dewan juri sangat terkesan dengan produk inovatif yang ditawarkan oleh tim ini yang berbahan dasar ubi jalar seperti ice cream, churros, mochi dan stick ubi, beserta rancangan bisnisnya. Alhasil, tim Kubi, di bawah bimbingan Bapak Zulfadli, berhasil mengalahkan 9 tim lain yang berasal dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan dan memperoleh juara 1. Hadiah berupa uang tunai sebesar tujuh juta rupiah diserahkan langsung oleh rektor Kalla Institute.Dewan juri berharap agar kedai ubi tersebut dapat segera merealisasikan ide bisnis mereka.

Tantangan, pengalaman yang seru, pembelajaran terkait dunia bisnis, bertemu dengan orang-orang yang hebat dan menginspirasi menjadi hal yang berkesan buat tim Kubi. Tak lupa pula mereka berterima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah banyak memberikan masukan dan dukungan serta doa untuk mereka hingga akhirnya mampu meraih juara 1.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR