Saturday, 01 Oct 2022
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

Dua Siswa SMP YPS Singkole Wakili Luwu Timur ke Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta

Dua siswa SMP YPS Singkole foto bersama Bupati Luwu Timur, selaku Ketua Mabicab Luwu Timur dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman di sela-sela Apel Besar Hari Pramuka ke-61 di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Selasa (02/08/2022). 

Sorowako – Dua siswa SMP YPS Singkole terpilih sebagai perwakilan Luwu Timur dalam ajang Jambore Nasional XI yang akan berlangsung pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta. Dua siswa tersebut adalah Raditya Putra Kaharuddin kelas 9-F dan Diandra Anggaraditha dari kelas 9-B. 

Dua siswa tersebut yang didampingi oleh  Kepala SMP YPS Singkole, Mahmuddin, yang juga ketua Kwarran Kecamatan Nuha secara resmi dilepas oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua Mabicab Luwu Timur pada upacara pelaksanaan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Selasa (02/08/2022) pagi.

Apel Besar Hari Pramuka Ke 61 yang mengusung tema nasional ‘“Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pramuka Garuda dan Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur.  

Sebanyak 16 anggota Pramuka Penggalang Garuda yang terdiri atas 8 orang putra dan 8 orang putri, dilepas secara resmi oleh Bupati mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan selamat dan menitipkan pesan kepada seluruh peserta Jambore yang akan mewakili Luwu Timur.

“Atas nama pemerintah Luwu Timur sekaligus Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Luwu Timur saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang akan mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam kegiatan Jambore Nasional XI di Cibubur. Jagalah nama baik kabupaten kota, di pundak kalian kami titip harapan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur,” ucapnya.

Penulis: Arifin T. Badu

KELUAR