Saturday, 01 Oct 2022
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

200 Calon Peserta Didik Baru SMP YPS Singkole Mengikuti Tes Akademik.

Soroako- Sebanyak 200 orang calon peserta didik baru SMP YPS Singkole mengikuti tes akademik yang digelar pada Senin, 13/6/2022, di SMP YPS Singkole. Tes akademik ini merupakan rangkaian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di Sekolah Umum (Sekum) Yayasan Pendidikan Soroako (YPS).

Seluruh rangkaian pelaksanaan PPDB di Sekum YPS dilakukan secara online, termasuk pelaksanaan tes akademik. Peserta tes wajib mengikuti ujian secara langsung (tatap muka) di sekolah dan mengakses soal secara online melalui perangkat laptop masing-masing.

Sekretaris Panitia PPDB SMP YPS Singkole, Nini Andriani, dalam arahannya mengatakan, seluruh peserta akan dibagi ke dalam 11 kelas untuk mengikuti tes secara online melalui perangkat laptop yang dibawa oleh peserta.

“Soal disusun menggunakan Google Form. Peserta tes akan mendapatkan link soal dari pengawas kelas. Di link itulah peserta mengerjakan soal dan hasilnya akan langsung masuk ke panitia setelah peserta mengirim jawabannya”. Jelasnya.

“Hasil tes yang dilakukan pagi ini, ditayangkan secara live streaming melalui portal PPDB Sekum YPS. Para orang tua dapat memonitor perolehan skor tes anak-anak mereka melalui tayangan langsung tersebut.” Kata Nini Andriani.

Lebih lanjut, Nini Andriani mengatakan, setelah pelaksanaan tes akademik ini, acara langsung dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi PPDB SMP YPS Singkole pada pukul 11.00 Wita. Pengumuman ini juga akan ditayangkan secara live streaming melalui akun Youtube SMP YPS Singkole.

“Pengumuman siapa saja peserta yang diterima di SMP YPS Singkole akan dilakukan setelah pelaksanaan tes akademik pagi ini. Pengumuman bisa disaksikan secara langsung melalui youtube dan juga melalui Portal PPDB Sekum YPS.” Tutupnya.

KELUAR