Wednesday, 10 Aug 2022
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP T.P 2021-2022 SMP YPS SINGKOLE

SMP YPS SINGKOLE

Soroako- Berdasarkan Kalender Pendidikan Yayasan Pendidikan Soroako, pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Genap bagi seluruh Sekolah Umum di Yayasan Pendidikan Soroako dimulai pada tanggal 14 Maret 2022. Penilaian Tengah Semester (PTS) genap dilaksanakan selama lima hari sampai dengan tanggal 18 Maret 2022. 

Mengacu pada Kalender Pendidikan tersebut, maka SMP YPS Singkole segera melaksanakan Penilaian Tengah Semester setelah kurang lebih 8 minggu melaksanakan kegiatan pembelajaran. Penilain Tengah Semester genap yang diikuti oleh seluruh siswa SMP YPS Singkole ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan platform Google Forms

Dalam meeting sosialisasi PTS Genap SMP YPS Singkole, Ketua panitia PTS, Maxs Djama menegaskan bahwa pelaksanaan PTS Genap T.P 2021-2022 ini akan dilaksanakan secara daring. Siswa mengikuti PTS dari rumah masing-masing menggunakan perangkat HP atau laptop pribadi. Peserta PTS karena keterbatasan HP/laptop ataupun jaringan bisa melakukan PTS dari sekolah dengan mendaftarkan diri melalui wali kelas masing-masing dan seizin kepala sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PTS Genap ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9. Khusus untuk kelas 9, untuk mapel kelompok B (PJOK, Seni Budaya, dan Prakarya) tesnya berupa ujian praktik. Sementara kelas 7 dan 8 untuk mapel kelompok A dan kelompok B tesnya berupa ujian tertulis. Materi dan kompetensi dasar yang diujikan adalah materi yang diajarkan hingga tanggal 11 Maret 2022.

Setiap guru mapel menyiapkan 2 paket soal yang setara, soal PTS utama dan soal PTS susulan. Format soal disusun dalam bentuk pilihan ganda dan pilihan ganda kompleks dan/atau bentuk isian. Link soal kemudian didistribusi oleh guru mata pelajaran kepada siswa melalui google classroom berdasarkan jadwal PTS setiap mata pelajaran. 

Ada yang berbeda pada pelaksanaan PTS kali ini. Jika pada PTS sebelumnya, siswa langsung bisa mengakses link soal, maka pada PTS genap tahun ini siswa perlu lebih dulu mengakses link presensi. Siswa bisa mengakses link soal jika sudah selesai mengisi presensi online. Bagi siswa yang tidak mengisi presensi, maka dipastikan siswa bersangkutan juga tidak bisa mengakses link soal PTS yang ditautkan pada form presensi.

Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2021-2022 SMP YPS Singkole berjalan dengan lancar. PTS utama telah dilaksanakan sesuai Kalender Pendidikan, tanggal 14-18 Maret 2022. PTS susulan bagi peserta didik yang tidak sempat mengikuti PTS utama karena alasan yang sah dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 21-22 Maret 2022. Sementara itu, penyerahan nilai PTS Genap T.P 2021-2022 ke orang tua dan siswa akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret 2022 dengan metode Student Lead Conference (SLC). 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR