Saturday, 20 Apr 2024
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

Academic Camp 2022: “Karena Mimpi Itu Diwujudkan, Tidak Hanya Diimpikan”

Kegiatan Academic Camp siswa kelas XII tahun 2022, kembali digelar pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 10 dan 11 Maret 2022 setelah sempat terhenti di tahun 2020 dan 2021 akibat covid-19. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian sekolah (US), tetapi juga persiapan tes masuk ke perguruan tinggi negeri, yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dalam sambutannya, kepala SMA YPS, Bapak Nurkholish, menyampaikan harapannya bagi siswa kelas XII agar memaksimalkan dan serius mengikuti kegiatan tersebut sebagai pembekalan untuk menghadapi ujian dan sebagai  bagian dari moment-moment akhir di SMA. 

Pada hari pertama, seluruh siswa kelas XII mengikuti sejumlah kegiatan academic camp secara daring dari rumah masing-masing dengan Pengenalan Materi dari tim Bimbingan Belajar 4GO. Materi Soal UTBK dibawakan oleh Bapak Muhammad Awaluddin, S.Pd., M.Pd, dan materi Strategi Lulus Jurusan Pilihan di UTBK oleh Bapak Wawan Darmawan, S.Pd., M.Pd.. Selain itu, ada pula kegiatan Penguatan dan Motivasi Jelang Ujian Sekolah & UTBK yang dibawakan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soroako, Bapak Agus Sampurno.

Kegiatan pada hari berikutnya dilakukan secara tatap muka (offline) di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Beberapa rangkaian kegiatan tersebut, yaitu Try Out soal – soal UTBK, Cerita Sukses Alumni & Inspirasi yang menghadirkan Alumni dari berbagai angkatan yang sukses dalam studi dan pekerjaan mereka, Pengenalan Karier yang disampaikan oleh guru BK SMA YPS Soroako, dan ditutup dengan kegiatan renungan dengan pertemuan siswa, orang tua, dan guru.

Kepada siswa kelas XII,

Selamat berjuang dan Do Your Best!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR