Saturday, 01 Oct 2022
  • Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) adalah sebuah yayasan yang didanai oleh PT. Vale Indonesia Tbk (dulu bernama PT. International Nickel Indonesia Tbk, disingkat PT. INCO Tbk).

Sambutan Direktur Sekolah Umum YPS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Salam sejahtera untuk kita semua. 

Website yayasan pendidikan sorowako hadir untuk memberikan informasi seputar proses pendidikan di seluruh Sekolah YPS, di mana para orangtua peserta didik dapat menyimak informasi dan mengetahui proses pendidikan lintas sekolah YPS yaitu TK YPS Lawewu, TK Sorowako, SD YPS Singkole, SD YPS Lawewu, SMP YPS Singkole dan SMA YPS Sorowako. 

Saya selaku Dirsekum YPS beserta seluruh Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan di Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS), akan selalu berupaya memberi jaminan kualitas pendidikan bagi putra/putri Bapak/Ibu yang bergabung di Sekum YPS dengan melakukan pengembangan kompetensi tenaga pendidik, staf sekolah, dan pengembangan keterampilan bidang akademik dan non-akademik sesuai minat dan bakat peserta didik, melalui berbagai kegiatan baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler dengan menghadirkan tenaga profesional sesuai bidangnya masing-masing. 

Semoga dengan terbitnya website ini, dapat memberi manfaat untuk  menstimulasi minat dan bakat peserta didik di Sekolah Umum YPS serta meningkatkan peran aktif para orangtua peserta didik untuk memberi bantuan, masukan, dan saran yang membangun demi kemajuan pendidikan di Sekolah Umum YPS.

Kutipan: 

“Hidup adalah kegelapan, jika tanpa hasrat dan keinginan,

Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta jika tidak disertai dengan pengetahuan

Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran

Dan setiap pelajaran akan sia sia jika tidak diikuti cinta”

 

Salam sehat dan sukses buat kita semua.

Terima kasih.

Dirsekum YPS 

Sulhaeni,S.Pd,M.Pd

 

PROFIL DIREKTUR SEKOLAH UMUM YPS

Ibu Sulhaeni S.Pd, M.Pd — kami biasa menyapanya dengan panggilan Ibu Eny – adalah perempuan pertama yang menduduki jabatan sebagai Direktur Sekolah Umum Yayasan Pendidikan Sorowako. Beliau yang lahir di Sorowako, sekaligus wanita pertama berdarah asli Sorowako yang mencapai tampuk kepemimpinan di Yayasan Pendidikan Sorowako ini.


Awal karir beliau dimulai sebagai tenaga administrasi keuangan di kantor YPS pada tahun 1996 berdasarkan latar belakang pendidikannya di Jurusan D3 Manajemen Keuangan-UNHAS. Kemudian beliau pindah ke unit SMA YPS Sorowako tahun 1999 di posisi yang sama yaitu sebagai tenaga administrasi. Dengan semangat perjuangannya untuk mengembangkan diri, bekerja sambil kuliah yang mengambil jurusan keguruan pada Tahun 1998, sehingga pada akhirnya pada tahun 2004 diberi kepercayaan untuk menjadi guru TK.

Kemudian tahun 2005 mendapat kepercayaan dari manajemen PT INCO dan YPS untuk merintis TK Sorowako dan sekaligus menjadi kepala sekolah. Sambil terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan yang pada akhirnya pada Tahun 2014 menyelesaikan pendidikannya di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) Program Studi Administrasi Pendidikan. Dalam mengembangkan TK Sorowako banyak tantangan beliau hadapi namun di tangannya, TK Sorowako berhasil meraih Juara II Tingkat Nasional Lomba Sekolah Sehat (UKS) pada Tahun 2015. Berlanjut Tahun 2017 beliau menjadi Kepala Sekolah TK YPS hingga pada September 2020,

sambil tetap berusaha mengembangkan diri dan keingintahuan yang tinggi terhadap pendidikan anak usia dini hingga tetap bersemangat melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka dengan kekhususan Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak dan menyelesaikannya pada Tahun 2018, dan kemudian mengikuti seleksi sehingga menjadi Direktur Sekolah Umum YPS.
Di luar YPS, beliau juga aktif berjuang untuk masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan. Di rumah, beliau mendukung sang suami yang berprofesi sebagai perwira TNI AD, aktif di organisasi Persit, dan menjadi ibu bagi 2 (dua) putranya.

Harapan dan cita cita besar beliau adalah ingin menjadikan sekolah menjadi sebagai rumah kedua bagi peserta didik (sikola raha ko’oruaku), dengan mengedepankan 5S, sehingga menjadi tempat yang aman, nyaman dan produktif bagi peserta didik, guru/pegawai. Selain itu beliau ingin melihat ke depannya Sorowako sebagai tolok ukur pendidikan di Sulawesi Selatan bahkan sampai ke tingkat nasional, serta Sorowako sebagai kota tujuan pendidikan. Tentu saja berbagai terobosan kreatif dan inovatif perlu terus dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan, utamanya di Yayasan Pendidikan Sorowako. Namun, yang terpenting tetap mengedepankan sinergi, kebersamaan dan kekompakan, untuk memberi perubahan pendidikan ke arah yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh warga di lingkungan Yayasan Pendidikan Sorowako.

admin

Tulisan Lainnya

KELUAR